Selasa, 29 Mei 2012


Jelang Libur Sekolah, IPNU IPPNU Adakan LATFAS

Kajen – Jelang libur sekolah, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan mengadakan Pelatihan Fasilitator I yang diadakan di kediaman Bapak H. Saifudin Zuhri Kajen, 24-27 Mei kemarin.

Ketua panitia Latfas I, Abraham Usman menyatakan bahwa kegiatan yang diikuti puluhan kader terbaik IPNU IPPNU Kab. Pekalongan itu bertujuan untuk mencetak kader yang bisa menjadi fasilitator pada kegiatan pengkaderan IPNU IPPNU di Kabupaten Pekalongan. “Pelaksanaan LATFAS ini berlangsung 4 hari dan langsung diisi oleh tutor-tutor dari Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Jawa Tengah,” terang Abraham Usman.

Sementara itu, Ketua IPNU kabupaten Pekalongan, Ahmad Masroni menambahkan bahwa kegiatan Latihan Fasilitator merupakan kawah candradimukanya kader-kader muda NU untuk menjadi tim fasilitator yang nantinya akan menjadi tim fasilitator di setiap pengkaderan NU.

“Tentunya, dengan 295 ranting dan 29 komisariat IPNU IPPNU yang ada di kabupaten Pekalongan harus dipersiapkan pelatih yang siap mengisi di setiap kegiatan pengkaderan”, terang Ahmad Masroni.

Kegiatan latfas I secara resmi dibuka oleh Pengurus Cabang NU kabupaten Pekalongan pada Kamis malam (24/5) kemarin. Dalam sambutannya, Pengurus Cabang NU Kab. Pekalongan yang diwakili Drs. H. Moch. Asir, S.Pd, M.Si menyatakan bahwa nasib NU kedepan berada dipundak generasi muda NU, khususnya kader-kader IPNU IPPNU.

“Kami berharap, Kader IPNU IPPNU akan mampu menjadi pemikir dan praktisi masa depan terhadap segala permasalahan kebangsaan baik dalam skala regional maupun nasional. Kader NU harus loyal dan handal menghadapi permasalahan yang semakin kompleks ini”, tutur Moch. Asir.

0 komentar:

Posting Komentar

SUKSES SLALU ......